Rabu, 28 September 2011

MABOK JENGKOL

“pokonya gua pengen kurus fan…!!!”
HAH!!!!.... mabok apa nie orang pagi-pagi…. Mencak-mencak depan meja gua gak karuan eits eits….gak tau apa gua lagi ngerjain tugas banyak… gua cuekin tuh orang yang gak tau diri tiba-tiba pengen kurus
“mabok nasi uduk mpo ika ya lo??? Makanya kalo sarapan jangan ampe sarap”  kata gua sambil asik ngetik status fb di laptop… hahahahha gak mutu banget temen lagi ngomel-ngomel masih bisa update status…
Sebenernya ni orang yang lagi mabok jengkol pagi-pagi, temen gua, bisa di bilang sahabat bagai kepompong pok ame-ame belalang kupu-kupu siang makan nasi kalo malem makan uduk…eh eh eh malah pada nyanyi, gak biasanya doi ngomel-ngomel pagi-pagi biasanya dia kalo pagi senyum merona ngalahin matahari pagi.


Gak tahu awan hitam nyasar dari mana jangan-jangan ni anak masih tidur, terus ngigo sambil jalan, ih serem amat nie orang cakep satu, kalo ngigo bisa nyasar ke tempat kerja, aih… apa gua telpon nyokapnya aja biar di jemput, atau gua telpon dukun aja biar di sembur mukanya kali aja sadar..
“lo gak ngerti sih fan…”
“mana gua ngerti.. lo tiba-tiba bikin gua jantungan, trus bilang ‘gua pengen kurus fan’, gua rasa lo gak gemuk-gemuk amat, masalah lo apa??”
“hiks hiks huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”
Buset nie bocah cakep-cakep kalo nangis kaya mesin sedot rumah.. mang ada??? Buat lo yang baca apa si yang gak ada..
Sebenernya nie bocah gak bisa di bilang kurus kaya jenifer kurniawan pacarnya irfan bachdim… tapi juga gak gemuk kaya si dawiah anaknya elvi sukaesih..ya standar lah emang pipinya agak sedikit cuby, kalo lo pda nanya cuby apaan gua rasa itu sejenis kue apem, coba lo Tanya ama emak lo pada.. kulit putih, mata agak sipit, pokonya cantik deh istilah temen gua nie bohay, gak tau deh tapinya apa yang bohay, mungkin pipinya, tapi yang gua heran, kenpa cewek se imut itu punya pacar kaya triplek ke lindes truk.. bener asli kurus banget kaya gak ada isi nya, tuh cowok namanya ivank, nama aslinya si ismail bin mail kaya pelem upin ipin aja… si ivank pake pellet apa kali bisa-bisa si elin kepincut ampe lengket kaya lem tikus, kata si elin si si ivank tuh romantic padahal aslinya rokok, makan, gratis, alias kere, tiap ketemu pasti si elin yang bayarin, kasian gua ama lo lin, kata elin juga nie.. sebenernya si kata gua.. kan gua yang nulis.. ivank tuh cakep, padahal mending supir bajaj depan kantor dah, seenggaknya tuh abang bajaj dah punya penghasilan sendiri, gak nyambung ya??? Gak usah nyolot kan gua yang nulis hahahahha jadi apapun yang gua tulis lo pada baca aja dah kgk usah banyak protes… katanya elin juga ivank tuh setia, padahal setiap tikungan ada.
“gua di putusin ma si ivank fan” sambil sesenggukan, sedikit jaipongan dan ada aroma dangdutan, nie orang nangis apa kesurupan si,?? gak usah di bayangin entar pada keleyengan pa lagi di praktekin, di jamin lo di bawain dukun ama orang kampong, gua heran kenapa ni cowok berani banget mutusin ATM berjalannya, tau sendiri kan ivank pengennya gratisan mulu, jadi si elin udah kaya ATM berjalan kalo mau apa-apa tinggal di gesek tuh si elin ama rayuan pulau kelapa.. eh salah rayuan gembol eh bukan juga, rayuan gembel pantesnya buat dia mah.
“ko bisa???” itu gua yang nanya
“kata dia gua terlalu gemuk fan”
APA???? Kalo di sinetron pake di zoom ampe yang keliatan Cuma matanya doing, gua heran terkaget-kaget, terbengong-bengong, dan ter ter yang mengungkapkan keheranan gua, ia si kalo di bandingin sama si ivank yang badannya kaya triplek kelindes truk itu, ya elin jauh lebih gemuk lah, coba kalo di bandinginnya ama si kemal atau sama si preti asmara, kan elin jadi langsing.
“dia bilang kalo kita lagi jalan katanya kaya angka 10, pokonya apapun yang terjadi mulai hari ini gua mau diet ketat, kalo bisa gua mogok makan”
Dah kaya yang demo aja pake acara mogok makan, gak sekalian aja mogok nafas biar cepet kurus.
“kenapa gak ivank nya aja suruh gemuk, kan kalo jalan ntar lo kaya angka 00, trus ada gua di samping, jadi nilai sempurna deh 100”
Dia malah nangis makin kejer, ngosek, guling-guling pokonya gak karuan deh, ampe orang-orang di kantor pada bingung liat si elin ngamuk, untung temen gua yang sering di panggil pak ustadz cepet dating, ni anak kgk tau di bacain apaan orang biasa nyebutnya rukiyah, eh si elin malah makin jadi histeris, tereak-tereak, pasti udah pada mikir nie orang kesurupan??? Salah lo semua, si elin tuh ke injek ma gua.
**
Ternyata mogok makan nya beneran, gua rasa ni anak udah mulai somplak otaknya, jangan-jangan tinggal setengah, wah gawat sohib gua dah mulai gak waras, kata dia si ‘demi bang ivank tersayang, eneng rela kgk makan asal abang mau balik lagi’ cinta emang bikin orang gk waras ya,??, suram….
Sekarang gak pake sarapan nasi goreng dulu sebelum ke kantor, ampe emaknya nangis gara-gara nyangka nasi gorengnya udah kalah pamor ama nasi uduk mpok ika depan kantor, mpok ika manyun gara-gara pelanggan nasi uduk setianya ilang satu, kata dia sih doi lagi musuhan gitu ma nasi, dah kaya mpok gua yang lagi ngidam aja kagk mau makan nasi, lah orang ngidam mah kgk mau makan nasi juga ngemilnya lontong, kalo si elin cemilannya malah di makan ma tempat sampah alias di buang, coba buat gua lin kali aja kalo ketemu cemilan ide bisa lancar kaya aer kiriman dari Bogor kalo lagi musim ujan, yang bikin Jakarta kaya kolam renang raksasa.. jam makan siang gak kalah extream, dia makanin cicek, curut, kecoa, ya kagak lah… dia Cuma makan sayur-sayuran doing, dapet ilmu dari mana kali tuh anak gua heran, kalo dia butuh karbohidrat paling makan roti, sepotong pula. Tobat dah gua kalo jatuh cinta harus kaya gitu, nih kata emaknya kalo malem si elin Cuma makan apel doing, bener-bener Cuma buah apel, itupun di makanya sebelum jam 8 malem.
Gua kira ni orang gak bertahan lama eh ternyata gua salah, makin hari makin jadi nie kelakuan edan si elin.. udah seminggu ini dia Cuma makan apel, pagi apel, siang apel, malem apel, muka dah kaya buah apel, tapi tetep aja gak bisa kurus se extrim badannya si ivank.
“pokonya dalam sebulan ini gua harus kurus, biar bisa balik lagi ma si ivank fan”
“mang si ivank pengen lo sekurus pa???” gua nanya setengah kesel ma dia, gara-gara dia jarang makan konsentrasinya jadi turun, asyik dah bahasa gua, jadi lemot + lelet, udah sering gua liat dia di omelin bos gara-gara kerjaannya gak beres, belum lagi jalannya yang sering sempoyongan kaya orang mabok, jangan-jangan dia mabok ya?? Gua rasa si ia.. kayanya dia mabok apel.
“pokonya sekurus yang dia mau, cintakan harus berkorban”
Gila!!! gua pikir, idul adha doing yang perlu korban ternyata cinta juga ya???
“mang ivank masih sayang ya ma lo?? Kalo masih sayang kenapa dia mutusin lo?? Setelah sekian lama lo berdua pacaran, harusnya ivank dari dulu bilang kalo gak suka sama berat badan lo” kata gua sambil asyik ngunyah soto ayam di jam istirahat, kalo elin si setia sama apelnya.
“ya ialah dia masih sayang ma gua, kalo gak ngapain dia nyuruh gua kurus, berarti dia gak mau kehilangan gua, makanya dia ngasih syarat, biar kalo syaratnya dah di penuhi dia bisa balik lagi ma gua”
“emang cinta pake syarat ya??? setau gua oprator cellular yang sering bilang syarat dan ketentuan berlaku”
“ah lo gak ngerti cinta!!! Makanya lo jatuh cinta”
Wew mana tahan gua jatuh cinta kalo cintanya adalah menahan lapar sepanjang hari
“lo pernah mikir gak si lin,?? Kalo sebenernya ivank tuh udah gak sayang lagi sama lo,, bisa aja dia udah nemuin orang yang lebih cantik dari lo, yang lebih kaya dari lo, dan yang lebih bae dari lo  satu lagi lebih kurus dari lo,”
“trus ngapain dia bilang kalo gua harus lebih kurus lagi kalo dia udah gak sayang sama gua???!!!! Coba lo yang mikir fan!!!!” elin marah setengah apelnya di banting kena soto gua, sialnya tuh soto tumpah kena baju gua, gua gak nyangka ngomongin ivank bisa lebih bahaya di bandingin ngomngin osama bin laden
Padahal kan gua Cuma pengen lo balik lagi kaya elin yang dulu, ah lin lo gak mikir apa kalo dia bilang ke lo dia udah punya pengganti lo, yang lebih di banding lo, bisa-bisa dia lo tendang ampe bulan.
Gua gak nyangka perang dunia ke 4 pindah ke kantin kantor gua tu bom nyemplung di mangkok soto ayam mang ujang yang lagi gua makan pula, alhasil gua bersimbah kuah soto, ah dasar lo fan gak ngertiin temen lagi edan, coba lo gak bilang gitu kejadiaannya kan gak bakalan kaya gini, tapi kalo gak di bilangin masa gua tega liat temen edan seumur-umur.
Pas lagi di kantor gua coba minta maaf ke dia,gak enak juga diem-dieman ma dia, biar gimanapun elinkan temen gua, kalo diem-dieman ntar kalo edannya makin parah kan gak ada yang bisa dia lempar kuah soto,
“pokonya kurus tuh harga mati buat gua fan”
Harga mati itu berapa rebu ya??? Aduh ya Allah kalo cintanya kaya gini mending gua gak usah jatuh cinta
“kalo perlu fan, gua pake dukun, dokter, suster, dukun beranak, bidan, kalo bisa gua bakalan nanyain resep kurus ke mentri kesehatan, presiden SBY, Obama, gua bakalan kirim surat buat sekjen PBB, biar dia nyiapin team buat nyari cara biar kurus cepet”
Lo kira sekjen PBB peduli apa, ma kisah cinta lo yang gak lebih romantic dari romeo dan Juliet, Cuma gara-gara si kerempeng ivank ja bisa jadi kaya gini, apa lagi kalo lo di putusin mesut ozil pemain bola asal jerman yang maen di real Madrid, bisa-bisa  presiden FIFA lo bawa pulang
“gak sekalian ja lo kirim surat buat Osama bin Laden yang baru di tembak pasukan Amerika” jawab gua sambil manyun,
“mang Osama di tembak??”
Waduh nie orang idup di goa kali ya?? Gak tau berita seheboh itu, gua si Cuma ngangguk-ngangguk aja
“eh tapi ntar dulu dah… mang Osama makanan apaan??”
Waduh nie orang malah makin eror, ternyata kosongnya perut berbanding lurus dengan kosongnya otak, bener-bener hidup di zaman batu kayanya ne orang,, makanya punya tivi tuh jangan di pake nonton sinetron mulu ngapa.
**
Makin hari gua maki khawatir ama keadaan elin, gua liat dia makin pucet aja makin susah buat konsentrasi, malah hari ini dia gak masuk, padahal kemaren dia masih cengar-cengir nanyain Osama itu makanan apaan.
Hah mungkin cinta memang butuh pengorbanan, tapi kalo sekonyol ini??? Masih kah ini di sebut cinta??? Hemh
Kadang kita lupa kalo sebenarnya kasih sayang sejati itu ada di keluarga kita sendiri, cinta orang tua kita tanpa syarat, sayang mereka tulus, tapi kadang kita tak pernah menyadari itu,
“fan pulang kerja mau ikut jenguk si elin ga??”
“hah mang si elin kenapa???” jawab gua yang lagi asyik mgelamun
“dia masuk rumah sakit, kayanya sih keracunan” jawab si nando
Keracunan??? Jangan-jangan otak si elin beneran somplak sampe minum racun segala, tapi apa hubungannya racun ama kurus, elin kan pengen kurus bukan pengen mati.
“keracunan apaan??? Yang bener lo???”
“keracunan apel” jawab nando sambil ketawa
Ia juga si apapun yang berlebihan pasti gak bae, apa ia gara-gara banyak makan apel dia jadi keracunan, hah bodo amat lah, yang lebih gua khawatirin keadaan dia kalo terus-terusan maksaain diri biar bener-bener kurus, gua takut dia malah beneran nenggak racun gara-gara putus asa.
**
Gua lagi di rumah sakit nih, ceritanya dah pulang kerja gitu. Mau jengukin mpok gua yang abis lahiran, ya kagak lah, gua mau jengukin elin ya keracunan apel
“ternyata gua bodoh ya fan???”
“emang”
“ko lo ngomong gitu??”
“yeh terus gua harus ngomong apa??” gua sewot
“ya lo bilang gni ke,, gak ko lin lo Cuma lagi khilaf aja..”
“oh besok-besok lo sms gua dulu dah, sebelum cerita,”
“yeeee bisa gitu kali…. Hemh bener kata lo fan, ivank tuh dah gak sayang sama gua, kemaren pas pulang kerja gua ketemu ama dia, dia lagi ma pacar barunya, pengen rasanya gua tendang dia ampe bulan, Cuma tenaga gua dah gak ada gara-gara yang gua makan apel doang”
“ya gua kan peramal sebenernya, berguru dari mamamia hahahahahahhahah”
Hah dan itulah cinta, gua sih gak pernah ngelarang lo semua buat jatuh cinta, itu hak lo tapi gua Cuma pesen satu doang plliiiiisssss banget jangan pake gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar